Pemerintah Kabupaten Nias Laksanakan Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Nias – Pemerintah Kabupaten Nias gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Nias Tahun 2025-2045, bertempat di Aula Gido Lantai III, Kantor Bupati Nias pada hari Jum’at 19 April 2024

banner 336x280

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Jellysman B. Geya, SSTP., M.Si mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini yakni untuk meminta masukan dan saran para pemangku kepentingan terkait isu aktual dan strategi dalam perencanaan pembangunan, menyamakan persepsi dan pemahaman tentang prioritas dan kebijakan pembangunan Kabupaten Nias Tahun 2025-2045 sekaligus tersusunnya berita acara terkait masukan dan saran tersebut, paparnya.

Sementara itu, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dalam arahannya menyampikan bahwa dalam jangka panjang perencanaan harus kuat dan strategis karena durasinya sangat panjang dan juga untuk generasi berikutnya.

Menurutnya, idealnya perencanaan strategis harus rinci dan sesuai dengan kondisi saat ini. Hal ini akan menjadi landasan untuk pembangunan berikutnya untuk mencapai Visi Indonesia Emas.

Untuk mencapai visi tersebut harus memiliki 4 (empat) Pilar, yakni Pembangunan Manusia dan Penguasaan Ilmu Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan serta Pemerataan Pembangunan” Terang Bupati dilansir dari niaskab.go.id, Sabtu (20/04/2024)

Bupati Nias juga berharap agar seluruh stakeholder dapat memberikan saran dan masukan. Sehingga, RPJPD Kabupaten Nias dapat menjawab tantangan pembangunan di masa yang akan datang dan dokumen perencanaannya menjadi gambaran arah pembangunan ke depannya. (Mm)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *