Menjelang Malam Takbiran FWHB Santuni Anak Yatim-Piatu Dan Bagikan Bingkisan

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Tangerang – Di bulan yang penuh berkah ini tepatnya di malam takbiran yang berlokasi di jalan Amd Panyembir RT 003 RW 001, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan. Forum Wartawan Harian Banten (FWHB) santuni anak yatim-piatu dan bagikan bingkisan. Selasa, 09/04/2024.

banner 336x280

Kegiatan tersebut tidak hanya berbagi bingkisan akan tetapi juga amplop yang berupa uang agar anak yatim-piatu tersebut bisa menggunakannya di hari raya idul Fitri 1445 hijriah.

Mansyur, Ketua FWHB, ia mengatakan bahwasanya di bulan suci ramadhan ini berbagi kepada anak yatim-piatu itu adalah suatu kewajiban untuk setiap muslim.

“Saya seorang muslim wajib berbagi kepada orang yang memerlukan apalagi sama anak yatim-piatu,” katanya.

Dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang memberi makan anak yatim, maka baginya seperti dia memberi makan aku dan orang yang memberi minum kepada mereka, maka baginya seperti dia memberi minum aku.”

Pada dasarnya umat manusia dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk saling berbagi satu sama lainnya apalagi terhadap anak yatim-piatu.

“Bahwa aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim dengan baik akan berada di surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah, lalu Nabi mengangkat tangannya dan memperlihatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, lalu ia renggangkan.” (HR al-Bukhari).

(Fahmi/Bulle)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *