Penegasan Batas Wilayah Daerah, Sekda Nias dan Sekda Nias Barat Gelar Diskusi Bersama

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Nias – Diskusi Bersama antara Sekretaris Daerah Kabupaten Nias dengan Sekretaris Kabupaten Nias Barat dalam rangka Penegasan Batas Daerah antara Kabupaten Nias dengan Kabupaten Nias Barat, bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias. Diskusi antara kedua Sekretaris Daerah tersebut berlangsung pada hari Selasa 02 April 2024.

banner 336x280

Pertemuan ini merupakan kolaborasi antar kedua wilayah untuk melihat dan menentukan batas-batas koordinat wilayah atau daerah dengan tujuan untuk menyatukan pemahaman atas hasil pengambilan titik koordinat batas daerah sesuai dengan fakta lapangan.

Sebelumnya, telah dilaksanakan verifikasi lapangan yang selanjutnya disepakati dan dituangkan dalam berita acara oleh Tim Penegasan Batas Daerah dari Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Barat.

Untuk itu, dilakukan diskusi bersama antara Sekda Kabupaten Nias dan Sekda Kabupaten Nias Barat atas hasil verifikasi tersebut. Apabila sudah memadai maka dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara dan bila masih ada yang diragukan akan ditinjau langsung ke lapangan agar tidak memunculkan konflik ke depannya.

Jika sudah disepakati Bersama, maka Berita Acara tersebut akan diserahkan kepada masing-masing Kepala Daerah dan diteruskan kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengajukan Perubahan Permendagri yang mengatur tentang batas daerah Kabupaten Nias dengan Kabupaten Nias Barat. (Mm)
Sumber : Kominfo Nias

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *