Peringati Hari Gempa, Pemko Gunungsitoli Doa Bersama

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Gunungsitoli – Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu bersama Unsur Forkopimda melaksanakan Peringatan Hari Gempa, bertempat di Tugu Peringatan Gempa Kota Gunungsitoli. Doa bersama tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 28 Maret 2024.

banner 336x280

Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan tragedi gempa bumi yang ke-19 Tahun 2024 ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli yang ke-346 Tahun 2024, dengan mengusung tema “Gunungsitoli Terus Bertumbuh”. Untuk memperingati hari gempa yang terjadi tanggal 28 Maret 2005 (19 tahun) yang lalu, maka Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan doa bersama, dilansir dari gunungsitolikota.go.id Jum’at (29/03/2024)

Lanjutnya, pasca gempa Kota Gunungsitoli begitu porak-poranda dan perlahan-lahan beranjak bangkit kembali. Diawali dengan bantuan kasih dari berbagai negara, organisasi sosial, berbagai komunitas, dan pemerhati lainnya.

“Saat ini, wajah Kota Gunungsitoli telah banyak mengalami perubahan. Kita masyarakat Kota Gunungsitoli, tidak boleh melupakan sejarah, betapa kelam bencana alam yang terjadi saat itu. Ada banyak keluarga yang belum pamitan satu sama lain, sudah kembali ke rumah Bapa di sorga. Untuk itu, pada kesempatan ini kita harus mengucap syukur kepada Tuhan, kiranya dengan kemurahan kasihNya, tanah kita pulau Nias sampai saat ini, tetap dalam lindungan-Nya,” imbuh Sekda.

Kepala Dinas Kesehatan Agus Bertatinus Laia, SSTP., MAP, selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan acara ini, salah satunya untuk mengedukasi seluruh generasi agar selalu siap siaga dan tangguh terhadap bencana alam, sekaligus menumbuhkan semangat, rasa cinta, dan rasa memiliki Kota Gunungsitoli.

Acara yang dimulai pukul 22.30 Wib ini berlangsung khidmat, diselingi pemutaran video pasca gempa, kesan saksi hidup salah seorang korban gempa, dibarengi penyalaan lilin, dan diakhiri sesi foto bersama. (Mm)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *