Posyandu Kartika Nawasena Kodim 0213/Nias Diresmikan

  • Bagikan
banner 468x60

Infoxpos.com – Gunungsitoli – Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli menghadiri acara Pembentukan dan Peresmian Posyandu Kartika Nawasena di Wilayah Kodim 0213/Nias, bertempat di Polkes 01.09.01 Gunungsitoli, Jumat (23/02/2024).

Dalam sambutannya, Ny. Venny Sowa’a Laoli menyampaikan bahwa Posyandu merupakan garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan dasar dan peningkatan gizi masyarakat, serta salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat.

banner 336x280

Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Harapan kita dengan adanya kegiatan Posyandu Kartika Nawasena kedepannya pelaksanaan Posyandu nya dapat bersinergi dengan pelayanan dasar yang ada di masyarakat yaitu pelaksanaan Posyandu terintegrasi yang merupakan program revitalisasi Posyandu, bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu. Pengintegrasian layanan sosial dasar Posyandu adalah suatu upaya mensinergikan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat yang meliputi perbaikan Kesehatan dan gizi, Pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial.

“Dalam pelaksanaan Posyandu Kartika Nawasena agar dapat melaksanakan secara rutin setiap bulan dan kalau bisa juga ada dukungan oleh Kodim untuk pemberian makanan tambahan setiap bulannya dan juga penyediaan sarana prasarananya seperti alat penimbangan, alat pengukur tinggi badan”, ucap Ny. Venny Sowa’a Laoli.

Dalam kesempatan ini juga Komandan Kodim 0213 Nias Torang Parulian Malau menyampaikan terimakasih atas kedatangan Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli Ny. Venny Sowa’a Laoli pada kegiatan pembentukan dan peresmian Posyandu Kartika Nawasena di Wilayah Kodim 0213/Nias Tahun 2024.

Dandim 0213 Nias menyampaikan bahwa melalui pembentukan dan pembukaan Posyandu Kartika Nawasena Kodim 0213/Nias, warga masyarakat Kota gunungsitoli yang bermukim di sekitar Asrama Kodim 0213/Nias juga dapat merasakan manfaat keberadaan Posyandu tersebut sehingga Visi Kota Gunungsitoli Berdaya Saing, Nyaman dan Sejahtera dapat terwujud.

Pada kegiatan ini juga, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli memberikan Bantuan berupa BKB Stunting dan peralatan permainan kepada anak-anak usia dini. (Mm)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *