Sikapi Kabel Semrawut, Tim Media Gelar Diskusi Bersama Dinas PUPR

  • Bagikan

Infoxpos.com – Tangerang Kota, – Semerautnya tiang tumpu kabel udara (tiang internet) yang menjamur di Kota Tangerang, sejumlah jurnalis yang peduli dengan estetika melakukan diskusi bersama Dinas PUPR Kota Tangerang.

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut, media grup yang bernaung di dalam PT Delta Khatulistiwa Santosa (DKS), bersama dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Himpunan Wartawan Tangerang (Hiwata) ini diterima oleh perwakilan Kepala Dinas PUPR, Ruta Ireng Wicaksono melalui Kepala Bidang Tata Ruang, Aa Chaerul di ruang rapat Dinas PUPR Kota Tangerang, pada Selasa 7 Mei 2024.

Hal itu berawal dari adanya pemasangan tiang tumpu dari salahsatu perusahaan PT Eka Mas Republik (My Republik) yang dikerjakan tanpa adanya izin resmi dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Dalam hal ini pihak Dinas PUPR Kota Tangerang sudah melakukan upaya peneguran secara bersurat kepada pihak Perusahaan. Namun memang hingga saat ini belum ada tindak lanjut untuk dilakukan tindakan tegas, karena itu bukan ada diranah kami, dan kami hanya mendampingi,” ucapnya.

Lebih lanjut, guna melakukan perawatan dan pengawasan estetika kota, Pemerintah Kota Tangerang bakal membentuk tim Satgas dari beberapa OPD terkait untuk melakukan perapihan dari banyaknya kabel-kabel atau tiang tumpu.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pembentukan tim Satgas dari beberapa OPD terkait, untuk melakukan penindakan perapihan di setiap jalan protokol di Kota Tangerang bahkan mungkin hingga ke jalan-jalan permukiman,” ungkapnya.

Sayangnya, jadwal yang dilayangkan secara tersurat oleh media Fakta Khatulistiwa ini, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono beserta Sekretarisnya tidak dapat turut serta dalam diskusi yang juga telah diamini oleh Pj Walikota Tangerang, dengan alasan sedang Dinas Luar (DL), yakni di Jakarta.

“Setelah silaturahmi ini, saya juga akan sampaikan kembali ke Pak Kadis apa saja poin-poin yang disampaikan oleh temen-temen baik itu mau secara tertulis kembali ataupun melalui elektronik, nanti sampaikan kepada saya dan saya akan lanjutkan kembali ke Pimpinan,” terangnya.

Sumber : Hiwata

  • Bagikan
Exit mobile version