Diduga Oknum Guru SD Negeri 4 Saga Lakukan Pungli

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Tangerang – 09 – 09 – 2023. Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Saga kec. Balaraja Kebupaten Tangerang Provinsi Banten diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan membebankan biaya Poto copy dan legalisir Izasah sebesar Rp 25.000 per siswa, untuk melengkapi kelengkapan administrasi melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

banner 336x280

Pungutan tersebut sangat bertentangan dengan Permendikbud nomo 75 tahun 2016 diterbitkan untuk mengatur secara khusus tentang Komite Sekolah.

Di dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan, perlu dilakukan revitalisasi tugas Komite Sekolah berdasarkan prinsip gotong royong dan Permendikbud nomor 44 tahun 2012 tentang pungutan dan sumbangan biaya pendidikan, sesuai pasal 9 ayat 1.

Hal itu diungkapkan oleh beberapa orang tua siswa SD Negeri 4 Saga Balaraja Tangerang.

Pungutan tersebut sangat bertentangan dengan Permendikbud nomo 75 tahun 2016 diterbitkan untuk mengatur secara khusus tentang Komite Sekolah.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu wali Murid berinisial (YS) mengatakan Bahwa saya membayar Rp 25.000 ke pihak sekolah untuk biaya penyerahan izasah Copy dan legalisir padahal anak kami sudah lulus dan sudah aktif belajar mengapa harus ada biaya tambahan di tempat sekolah sebelumnya. Tuturnya saat di temui awak media.

Masih di tempat yang sama (MR) yang juga salah satu wali murid menjelaskan kepada awak media ” Ini loh buktinya Di grup WA wali murid SD negeri 4 saga Balaraja kab. Tangerang – Banten. Sambil memperlihatkan WA grup yg didalamnya berisi himbawan agar menyiapkan sejumlah dana untuk biaya ambil Izasah, Copy izasah, dan Legalisir Izasah. Tentunya ini sangat memberatkan kami, masa anak sudah lulus masih harus bayar!???Pungkasnya.

Sampai berita ini naik belum ada satupun pihak terkait yg bisa dikonfirmasi.

(Red_Adry)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *