Proyek Trotoar di Kisamaun Diduga Gunakan Material Bekas, LSM Portas Angkat Bicara

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Tangerang,- Diduga dalam pengerjaan proyek peningkatan trotoar di Jalan Kisamaun, Sukasari, Tangerang, Kota Tangerang, menggunakan bahan eksisting bekas.

banner 336x280

Dalam pantauan awak media di lokasi, proses pengerjaan proyek PUPR Kota Tangerang yang di kerjakan oleh PT. Lamtorus Jaya Kontruksi dengan anggaran tahun 2022 senilai Rp. 1,788,042,000,00, tersebut diduga menggunakan material yang di duga bekas dan sudah tidak layak di gunakan.

“Barang tersebut udah engga layak, karena ada beberapa bahan tutup udit atau eksisting tersebut terlihat seperti bekas bahkan ada yang rusak juga itupun langsung di cor, tanpa ada pergantian dengan yang baru lagi,” ujarnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi melalui aplikasi pesan singkat Whats’App Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, menyangkal pengerjaan tersebut tidak menggunakan tutup saluran dan jika ada tutup eksisting yang rusak akan segera di perbaiki.

“Dalam pengerjaan proyek ini, tidak ada pengerjaan tutup saluran sehingga menggunakan tutup eksisting. Bila ada tutup eksisting yang rusak, maka diperbaiki, Tidak ada barang baru atau barang bekas. Kami menggunakan tutup eksisting,” ucap Kadis PUPR.

Dilain sisi, Hilman Santosa Ketua LSM Poros Tangerang Solid (LSM Portas), menduga dalam proses pengerjaan tersebut tidak sesuai spek pengerjaan.

” Kerjaan tersebut diduga tidak sesuai speak dan berpotensi menjadi temuan,”

Lebih lanjut, Hilman juga mempertanyakan, kinerja dan tindak tegas PUPR Kota Tangerang kepada para kontraktor.

“Kalo pihak pengawas tidak tegas kepada kontraktornya maka kinerja nya harus dipertanyakan,” tandasnya.

Hingga berita ini di tayangkan, Kadis PUPR Kota Tangerang belum bisa menjawab dan memberikan tindakan prihal adanya tutup eksisting yang rusak dan langsung di cor tersebut.

Sumber : Tim 10
Editor/Penerbit : Redaksi

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *