Piket Pawas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Cek Dan Kontrol Ruang Tahanan Polsek

  • Bagikan

POLRESTA SERKOT | Guna memastikan kondisi ruang tahanan dalam keadaan baik, piket Pawas Polsek Waringinkurung Ipda Sihotang didampingi oleh Kspl II Polsek Waringinkurung Aipda Budi. Kurniawan melakukan pengecekan ruang tahanan. Kamis (14/07/2022).

Piket Pawas melaksanakan pengecekan ruang dalam tahanan kondisi apakah masih layak pakai di karenakan bila sudah tidak layak pakai akan di lakukan perbaikan dari mulai jeruji – jeruji besi dan kebersihan ruang tahanan.

Hal ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh Perwira Pengawas dan anggota jaga tahanan. Ini merupakan SOP (standart operasinal prosedur ) sebagai upaya antisipasi apabila ada tahanan di ruang tahanan lari atau tahanan yang sedang menderita sakit.

“ Pengecekan ini dilaksanakan agar semua tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Lebak selalu dalam kondisi sehat, serta meminimalisir terjadinya tahanan yang berusaha kabur ataupun tahanan yang ingin melukai petugas jaga.” ujar Pawas Ipda Sihotang.

Pawas memberikan penekanan kepada petugas jaga tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai SOP. Laporkan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan.

Sementara itu Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana menyampaikan bahwa selain piket Pawas mengecek langsung kondisi tahanan dan ruang tahanan juga melaksanakan pengecekan personil siaga hari Kamis.

“Piket Pawas mengambil Apel dan melakukan pengecekan Personil Siaga Hari Kamis sesuai sprint ,” tutur Engking Yudhiana.

“Wilayah Kabupaten Serang merupakan daerah yang mempunyai Pegunungan dan rawan bencana banjir dan tanah longsor serta gempa bumi, apalagi sekarang sedang musim penghujan, untuk mengantisipasi kejadian bencana di wilayah Kecamatan Waringinkurung menyiagakan personil dan peralatan, sewaktu – waktu dibutuhkan selalu siap,” jelasnya.

  • Bagikan
Exit mobile version