Kapolres Bogor Kukuhkan Desa Cileungsi Kidul RW 15 Sebagai Kampung Tangguh Lodaya 2020

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – CILEUNGSI  – “Kampung Tangguh Desa Cileungsi Kidul RW 15 Kecamatan Cileungsi dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Lodaya 2020.

banner 336x280

 

Pengukuhan ini dilakukan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,SH., S.I.K., M.Pict., M.ISS,disertai  dengan  pengguntingan pita di pintu gerbang perumahan Duta Mekar Asri

 

pada Jumat (26/6/2020) dihadiri Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Muspida Bogor dan Ketua MUI Kabupaten Bogor.

Roland menjelaskan bahwa Program Kampung Tangguh Lodaya ( KTL ), adalah merupakan suatu rintisan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19.

 

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan bahwa pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, harus memiliki 4 aspek faktor ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19.

 

“Di antaranya adalah ketangguhan informasi, ketangguhan keamanan, ketangguhan kesehatan dan ketangguhan sosial ekonomi (pangan),” kata Roland.

 

Lebih lanjut, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menambahkan bahwa Kampung Tangguh Lodaya Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi sebagai pilot project Ke semua desa lain.

 

“Di kampung  Tangguh Desa Cileungsi Kidul RW 15 Kecamatan Cileungsi  ini juga memiliki aspek ketangguhan sosial ekonomi yang sangat baik. Mulai dari peningkatan ekonomi dalam bentuk budidaya ikan mas, ikan lele, “pengeloaan Bank Sampah ,Komposting,Penghijauan dan budidaya ikan. Juga adanya Posko Logistik dan Dapur umum turut melengkat ketangguhan Kampung Tanggun yang ada di  kampung  Tangguh Desa Cileungsi Kidul RW 15 Kecamatan Cileungsi  ini.

 

Di Sela-sela Kegiatan , Penyerahan Bantuan Bibit ikan ini dilakukan langsung Oleh Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy kepada Ratno selaku ketua pengelola  budidaya ikan yang disaksikan oleh Camat Cileungsi Zaenal Ashari, S.SOS. MSI,Ketua RW 15 Purlan,dan Ketua MUI Kabupaten Cileungsi.

 

Pemberian bibit ikan tersebut sebagai upaya Polres Bogor dalam mendukung ketersediaan dan ketahanan pangan, di tengah pandemi virus Corona.(*) Kelana Peterson

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *