Jukrah KAPOLRI Tidak Ada Realisasi Masyarakat LEBAK Demo Mabes Polri Minta JAYABAYA Ditangkap Secepatnya

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Jakarta – Ratusan warga Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, kembali menggelar aksi unjuk rasa di Markas Besar Polri Jalan Trunojoyo Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023. Warga minta polisi segera menangkap tersangka kasus dugaan mafia tanah di Desa Jayasari.

banner 336x280

“Hari ini adalah aksi jilid IV yang dilakukan warga Desa Jayasari, kami kembali menyuarakan agar tangkap JB, penjarakan aktor intelektual mafia tanah di Desa Jayasari,” kata Ade Surnaga, juru bicara aksi.

Dalam aksi demo di Mabes Polri tersebut, warga mendesak Polri menetapkan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya sebagai tersangka kasus mafia tanah yang diduga telah merampas tanah warga secara sewenang-wenang.

Pengunjuk rasa juga meminta bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengadukan langsung tuntutannya.

“Proses penanganan laporan polisi di Polres Lebak dan Polda Banten seolah-olah jalan di tempat. Kami ingin bertemu dengan Bapak Kapolri dan minta Bapak Kapolri turun langsung menangani kasus ini,” kata pengunjuk rasa.

Pada aksi demo di Mabes Polri ini, pengunjuk rasa didampingi aktivis dan advokat dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Chakrabhinus. Selain menuntut penetapan tersangka dan menangkap para pelakunya, pengunjuk rasa juga meminta Kapolri untuk menutup pertambangan pasir ilegal yang beroperasi di atas tanah warga Desa Jayasari.

“Kami juga minta Bapak Kapolri melakukan pemberhentian tidak dengan hormat, oknum anggota Polri yang diduga tidak profesional di Polda Banten dan Polres Lebak, diduga melakukan obstruction of justice dalam penanganan kasus ini,” kata pengunjuk rasa. ***

( Sumber Berita  : Anugrah Prima. SH )

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *