ETOS Indonesia Institute Rilis Nama 5 Besar Anggota DPR RI dengan Peluang Tertinggi Kembali ke Senayan

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – Jakarta — ETOS Indonesia Institute merilis hasil survey terbaru pada 2 Desember 2023 yang menunjukkan 5 Anggota DPR RI dengan peluang tertinggi kembali ke Senayan pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. Hasil survey ini didasarkan pada partisipasi 1500 responden dengan margin of error sebesar 2,13% dan tingkat kepercayaan 95%.

banner 336x280

Direktur Riset ETOS Indonesia Institute, Pascal Willhard, menyampaikan bahwa dari 575 Anggota DPR RI yang disurvei, 5 nama berhasil masuk dalam 5 besar dengan persentase dukungan sebagai berikut:

1. Bambang Soesatyo (Partai Golkar) – 23,1%
2. Dede Yusuf (Partai Demokrat) – 21,7%
3. Ahmad Sahroni (Partai Nasdem) – 19,8%
4. Sufmi Dasco Ahmad (Partai Gerindra) – 18,6%
5. Masinton Pasaribu (PDIP) – 16,8%

Menurut Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, kelima anggota DPR RI ini memiliki konstituensi yang terawat dan konsolidasi yang baik. Mereka dinilai bekerja dengan baik dan aktif dalam berbagai kegiatan yang terekspose di media sosial.

Iskandarsyah menekankan bahwa survey ini dilakukan setiap lima tahunan seiring dengan Pemilu Legislatif. “Ke-5 besar nama tersebut juga dinilai masyarakat bekerja dengan baik, dan hampir semua kegiatan mereka juga terekspose di media sosial,” ujar Iskandarsyah.

Meskipun disinggung soal survey terkait Presiden, Iskandarsyah menegaskan bahwa ETOS Indonesia Institute tidak melakukan survey untuk Capres atau Cawapres. “Itu sudah banyak lembaga survey lain yang melakukannya dengan berbagai presentase yang dipublikasikan,” jelas Iskandarsyah.

Selamat kepada Bambang Soesatyo, Dede Yusuf, Ahmad Sahroni, Sufmi Dasco Ahmad, dan Masinton Pasaribu yang masuk dalam 5 besar berdasarkan hasil survey ETOS Indonesia Institute. “Semoga nantinya mereka dapat lebih membaktikan diri untuk masyarakat dan rakyat Indonesia pada umumnya.” tutup Iskandarsyah. (*Willyy *)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *