MHR Resmi Menjadi Caleg DPRD Kota Tangerang, Ini Portofolionya

  • Bagikan
banner 468x60

 

Infoxpos.com – KOTA TANGERANG – Pada hari Kamis, tanggal 11 Mei 2023, Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Tangerang resmi mendaftarkan 50 Caleg PDIP Kota Tangerang ke KPUD Kota Tangerang. Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo, SIP, MIP, pendaftaran Caleg PDIP ke Kantor KPU Kota Tangerang dilaksanakan secara meriah, diiringi dengan tarian barongsai dan marching band. Prosesi pendaftaran Caleg PDIP Kota Tangerang tidak luput dari antusias masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor KPUD Kota Tangerang. Mereka menyambut baik rombongan Caleg DPRD Kota Tangerang dari PDIP Kota Tangerang tersebut. Dari pengamatan Media, terlihat Ketua KORMI Kota Tangerang Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si, berada dalam deretan barisan Caleg DPRD Kota Tangerang tersebut.

banner 336x280

Ketika awak media menghampiri Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si. tersebut, Pria yang akrab dipanggil MHR tersebut membenarkan bahwa dirinya sejak bulan Oktober 2022 telah bergabung dengan DPC PDIP Kota Tangerang. MHR juga menjelaskan bahwa dirinya saat ini telah mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDIP Kota Tangerang. Alhamdulillah pada hari ini, saya telah resmi didaftarkan oleh DPC PDIP Kota Tangerang sebagai Caleg DPRD Kota Tangerang dari Dapil 4, meliputi Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Larangan.

Berdasarkan hasil penelusuran awak media, diketahui bahwa Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si., lahir di Bandung, pada tanggal 11 Maret 1970, anak keempat dari pasangan Rossid Katab (Alm) dam Hj. Tien Kartinah. Putra kelahiran Bandung asli ini menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri Durman III Bandung, Lulus Tahun 1983, lalu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Bandung, Lulus Tahun 1986, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Bandung, Lulus Tahun 1989. Selesai menamatkan sekolah SMA, MHR melanjutkan pendidikannya pada Program Diploma III Administrasi, Fisip Universitas Padjadjaran Bandung, Jurusan Administrasi Pertanahan, dengan Predikat Terpuji, IPK 3,41. Setelah itu melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, Lembaga Administrasi Negara RI (STIA-LAN RI ) Kampus Bandung, Jurusan Administrasi Negara, dengan Predikat Cumlaude, IPK 3,51.

Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si., ini ternyata merupakan mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, dan juga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Beliau menapaki karier di Birokrasi sejak Tahun 1995, dan telah mengenyam beberapa jabatan penting dan strategis, mulai dari Pejabat Eselon 4 sampai dengan Pejabat Eselon 2a, dengan pangkat Pembina Utama Muda golongan ruang IV/c.
Disela-sela pelaksanaan tugas dan pekerjaan, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), MHR menyempatkan diri untuk melanjutkan pendidikannya melalui izin tugas belajar dari Kementerian PANRB, sehingga pada Tahun 2005 berhasil menyelesaikan jenjang Strata 2 (S-2) pada Program Pasca Sarjana Fisip Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik, Lulus Dengan Predikat Sangat Memuaskan. Pada Tahun 2013, MHR berhasil menyelesaikan jenjang Strata 3 (S-3) pada Program Doktor Fisip Universitas Padjajaran, Bandung, Jurusan Ilmu Administrasi Publik, Lulus Dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Selain menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian PANRB, MHR masih menyempatkan diri untuk mengajar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, antara lain: Dosen Program Doktor (S3) Pada Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta; Dosen Program Magister (S2) Pada Universitas Moestopo Beragama, Jakarta; Dosen Program Magister (S2) Pada Universitas Sjahkiakirti, Palembang; Dosen Program Magister (S2) Pada Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang. Dosen Program Pasca Sarjana Universitas Primagraha Kota Serang.

Didunia olahraga, MHR tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Banten, 2019 s.d 2023; Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Bidang Organisasi dan Hukum, 2021 s.d 2025, dan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang, 2022 s.d. 2027.

Didunia sosial kemasyarakatan, MHR tercacat sebagai Pembina Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Committee (CIC), 2022 s.d. 2027; Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO Provinsi Banten, 2018 s.d. 2023; Penasehat Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kota Tangerang, 2019 s.d 2024, dan Penasehat Kader Properti Nusantara Utama (KPNU) Kota Tangerang, 2022 s.d 2027. Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Pusat Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN). Didunia bisnis, MHR tercacat sebagai Komisaris Utama PT. Sinergi Prima Sejahtera.

Karena kecintaannya pada dunia pendidikan dan guna mewujudkan cita-citanya meraih Guru Besar (Professor), Pada tahun 2022, MHR memutuskan pindah pengabdiannya menjadi Dosen Tetap Program Pasca Sarjana, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), dengan Pangkat Akademik Lektor.

MHR menikah dengan seorang perempuan asal Lampung Selatan bernama Emi Mardiati, SE, Fungsional Penyuluh Lingkungan Hidup pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan dikaruniai 4 orang anak, yaitu Muhammad Raihan Rahmadiputra (Jakarta, 19 Februari 2000); Marshanda Maharani Rahmadiputri (Jakarta, 2 Juni 2003); Mutiara Maharani Rahmadiputri (Jakarta, 24 Juli 2007) dan Muhammad Rizky Rahmadiputra (Jakarta, 5 April 2011). MHR dapat dihubungi melalui alamat email: mhr_hanan@yahoo.com. MHR sekeluarga tinggal di Perumahan Bumi Mas Raya, Blok D7 Nomor 7 dan 8, Cikokol, Kota Tangerang.

Falsafah Hidup MHR adalah Senang Membuat Orang Senang (SMOS), dengan Semboyan “Mewujudkan Harapan Rakyat” (MHR).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *