Terkait Kekisruhan di Partai Persatuan Pembangunan : PH GPK Aliansi Tepi Barat Gunawan Setyapribadi. SH, Membenarkan dan Mengomentari

  • Bagikan
banner 468x60

 

INFOXPOS.COM – MAGELANG – Penasihat hukum komandan GPK Aliansi tepi Barat “Gunawan Setyapribadi. SH. mengomentari dan membenarkan adanya kekisruhan di Partai Persatuan Pembangunan

banner 336x280

Telah diberitakan sebelumnya yang
dikutip dari Suarapantau.Com,
dan berjudul ” WARNING! Beredar Peringatan GPK Aliansi Tepi Barat dan PPP Perubahan Haramkan Penyalahgunaan Kantor DPC Kabupaten Magelang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Magelang bergejolak. Hal ini, diduga protes kader PPP terkait SK Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang diterbitkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Beredar peringatan agar jangan ada upaya penyalahgunaan Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa 7 Juni 2022.

Peringatan tersebut, disebutkan dari Gerakan Pemuda Kabbah (GPK) Aliansi Tepi Barat beserta sayap dan Gerakan Masyarakat PPP perubahan.

“GPK Aliansi Tepi Barat beserta sayap dan Gerakan Masyarakat PPP Perubahan mengharamkan Kantor DPC PPP Kabupaten Magelang digunakan siapapun yang bukan haknya,” demikian dikutip Suarapantau.com, Selasa 7 Juni 2022.

Selain itu, juga muncul desakan tim formatur PPP Kabupaten Magelang protes terkait SK DPC PPP Kabupaten Magelang yang diterbitkan DPP PPP.

Berikut poin desakan dari tim Formatur yang dikutip Suarapantau.com:

1. Pecat Ketum dan Sekjen DPP yang telah menebitkan SK DPC PPP Bodong (Sumo dan Arwani)

2. Bubarkan Mahkamah PPP

3. Segera adakan Muktamarlub Karena Ketua Umum PPP memiliki masalah pribadi, yang mana dapat merusak citra partai yang didirikan dan diwariskan oleh ulama.

“PPP partai berazaskan Islam. Pengurus PPP seharusnya jangan tinggalkan syariat Islam,” dikutip dari poin tuntutan yang beredar ” Tutupnya.

Sambung Gunawan Setyapribadi. SH yang menyatakan Sidang di Mahkamah Partai PPP. Permohonan pembatalan SK kepada DPP PPP oleh formatur DPC kab Magelang.

Menurutnya hari ini agenda saksi oleh termohon (DPP PPP)
Salah satunya adalah anggota DPRD. Kab Magelang. muhammad Sobikin. S.ag.MM.
Saat saksi tersebut memberikan keterangan/kesaksian tidak konsisten. Ketua Majelis Hakim memberikan teguran kepada saksi” Bahwa yang di katakan adalah Saksi adalah Bohong ” Ujarnya Selasa 7 Juni 22.

Sedangkan Lilik prihandoko. Am.Pd.OR. adalah Ketua DPC versi SK DPP yang tidak sesuai dengan pilihan formatur saat muscab DPC PPP kab Magelang.

Juga memberikan kesaksian. Yang jawabannya berubah ubah saat ditanyakan oleh majelis saat mendapatkan SK tersebut.

Ada suatu kejanggalan bahwa SK yang di terima tidak melalui DPW Jateng akan tetapi mendapatkan SK di rumah HM. Hinsah syahlani. S.pd. yang merupakan anak dari KH Muslich zaenal Abidin. Sedangkan syahlani dan Muslich tidak mempunyai kewenangan apapun dalam memberikan SK karena mereka bukan pengurus DPW maupun DPP apalagi pemberian SK di rumah pribadi.

Oleh sebab itu
Kami dari Team PH (Gunawan Setyapribadi. SH. Aris Widodo. SH. Ahmad Sholih udin. SH. dan R giat sasmoyo. SH) sebagai PH formatur beserta komandan GPK Aliansi tepi Barat Pujiyanto (Yanto Pethux)Akan menindaklanjuti secara Hukum ” Tutupnya.( Red )

Nara sumber : Gunawan Setyapribadi. SH.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *