Melalui Ritual , Akhirnya Siluman Penghuni Pohon Kiara Mau Di Pindahkan Yang Berlokasi Di Desa Cikaobandung

  • Bagikan

 

Infoxpos.com – Meski menjadi makhluk lebih sempurna, manusia kerap katakutan dengan keberadaan makhluk gaib, terlebih jika mereka menampakkan diri. Muncul cerita di masyarakat bahwa makhluk gaib memiliki tempat tinggal tertentu di sekitar lingkungan manusia. Beberapa lokasi diyakini menjadi tempat yang disukai oleh mereka. Salah satunya adalah pohon Kiara yang berada disekitar makam Ama Gurutongoh.

 

Dimana 3 bulan yang lalu pohon tersebut heboh dengan adanya kemunculan siluman maung penungu makam Ama guru tongoh.yang konon sering menampakan diri disekitar proyek tersebut.  pada hari ini Rabu 02/09/2020 pohon kramat ini akan ditebang. Adapun proses penebangan pohon tersebut harus melalui beberapah tahapan.

Dengan menjalankan proses Ritual   Tawasul untuk  penebangan   pohon Kiara yang terkena Jalur proyek  Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), di pemakaman Desa cikao Bandung kecamatan Jatiluhur,Purwakarta yang  kerjakan Kontraktor PT Wijaya karya (Persero),Tbk,berjalan lancar
Perwakilan Kontraktor PT Wijaya karya (Wika),KCIC wilayah Jatiluhur
Bambang kepada wartawan mengatakan setelah adanya kesepakatan antara kontraktor PT Wika dan pihak pemerintahan desa Cikaobandung untuk proses penebangan pohon Kiara yang terkena Jalur kereta cepat Bandung Jakarta
Menurutnya , meginggat pohon Kiara tersebut merupakan tempat berteduh para penjiarah yang datang ke pemakaman  makanya pihak kontraktor telah membangunkan saung pengganti untuk berteduh .

 

selain dari itu ini merupakan bagian dari progres buat kontraktor untuk mengerjakan jalur proyek kereta cepat tersebut supaya bisa di kerjakan.Alhamdulilah Atas Rihdo Allah,penebangan pohon kramat ini tidak Ada halangan atau cerita mistis yang rame dibicarakan dikalanagan masyarakat. Semoga dgn keiklasan kita bersama  tidak ada kendala Kita hormati Jasad Leluhur kita walaupun sudah berupa tulang dan Kain Kafan yg Lusu …kita makamkan sesuai Jasad yg pada Umumnya. Ujar pria kelahiran Jember itu.

 

Pj Kepala desa Cikaobandung,Hendra Setiawan  menambahkan,proses penebangan pohon Kiara tersebut berdasarkan kesepakatan antara pihak Wika dan perangkat desa dan tokoh para sesepuh cikaobandung
masih kata PJ Hendra. dengan penebangan pohon tersebut dirinya merasa plong tidak ada beban yang mengganjal dihati dan dijalani dengan hati yang iklas dan tak lupa dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat dan pihak Wika yang ikut serta dalam pengerjaan penebangan pohon kramat tersebut.( sastra)

  • Bagikan
Exit mobile version